Rabu, 23 Desember 2015

Misteri – Melihat Lukisan Alis Monalisa

Cerita Mitos | Cerita Fakta | Kisah Nyata | Cerita Legenda | Masa Sejarah 

Misteri – Melihat Lukisan Alis Monalisa

misteri lukisan monalisa,  misteri alis monalisa, Rahasia lukisan monalisa, lukisan monalisa asli, Siapa monalisa
Misteri – Melihat Lukisan Alis Monalisa
Lukisan Mona Lisa karya Leonardo da Vinci sejak dulu memang diketahui menyimpan banyak misteri. Jika kamu cukup jeli melihat lukisan tersebut, mungkin kamu akan menemukan salah satu misterinya, yakni tidak adanya alis pada wajah sang perempuan.

Apa yang sebenarnya yang terjadi dengan alis Mona Lisa?

Leonardo da Vinci mulai membuat lukisan Mona Lisa pada tahun 1503, dan menyelesaikannya dalam waktu empat tahun. Beberapa peneliti yang secara khusus mempelajari alis Mona Lisa menyatakan bahwa kaum wanita pada masa itu biasanya mencukur alisnya agar dianggap lebih menarik. Karena itu pula Mona Lisa tidak memiliki alis.

Namun, sebagian pakar lain menduga tidak adanya alis pada wajah Mona Lisa karena da Vinci belum menyelesaikan lukisannya. Namun dugaan ini dinilai kurang kuat karena da Vinci biasanya baru mengeluarkan lukisannya setelah selesai dibuat.

Sementara itu, ada juga ilmuwan yang memiliki pendapat lain. Ialah Pascal Cotte, seorang ilmuwan dari Paris yang sangat penasaran dengan tidak adanya alis pada lukisan Mona Lisa. Menurutnya ini adalah sesuatu yang janggal karena da Vinci selalu menggambarkan alis pada lukisan manusia buatannya.

Pada tahun 1999, Cotte menghabiskan 3 jam setiap hari di depan lukisan Mona Lisa. Ia melakukan penelitian dengan kamera raksasa untuk mendapatkan foto yang bisa diperbesar hingga 20 kali lipat.

Dari hasil foto penelitiannya itu, Cotte menemukan adanya gambar selembar rambut di dahi kiri Mona Lisa. Rambut tersebut menurutnya adalah salah satu bukti bahwa dulu ada gambar alis di lukisan itu yang kemudian hilang karena pigmen cat memudar atau terhapus karena upaya restorasi yang ceroboh.

Entah mana yang benar, sampai saat ini mungkin hanya da Vinci yang tahu jawabannya. Tapi, mungkinkah da Vinci yang dikenal jenius dan sangat teliti bisa melewatkan hal penting ini dalam lukisannya?

jadi menurut kalian gimana elf itu. coba kalian coment dibawah

Tag Terkait :

  • misteri lukisan monalisa di malam hari
  • misteri alis monalisa
  • Rahasia lukisan monalisa
  • lukisan monalisa asli
  • Siapa monalisa

Fakta dan Mitos | Kumpulan Fakta | Kisah Nyata | Kumpulan Sejarah | Cerita Rakyat Legenda

1 komentar:

  1. http://beritamurnivip99.blogspot.com/2017/11/polisi-sita-2-senjata-api-dari-dokter.html http://beritamurnivip99.blogspot.com/2017/11/8-ide-bisnis-rumahan-unik-untuk-ibu.html http://beritamurnivip99.blogspot.com/2017/11/wanita-lakukan-operasi-plastik-demi.html http://beritamurnivip99.blogspot.com/2017/11/minyak-ikan-untuk-ibu-hamil-boleh-atau.html
    http://beritamurnivip99.blogspot.com/2017/11/keampuhan-kunyit-untuk-pengantin-wanita.html
    Tunggu Apa Lagi Guyss..
    Let's Join With Us At Dominovip.com ^^
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami :
    - BBM : D8809B07 / 2B8EC0D2
    - Skype : Vip_Domino
    - WHATSAPP : +62813-2938-6562
    - LINE : DOMINO1945.COM
    - No Hp : +855-8173-4523

    BalasHapus