Jumat, 15 Januari 2016

Unik – Kucing Berwajah dan Mata Berbeda

Cerita Mitos | Cerita Fakta | Kisah Nyata | Cerita Legenda | Masa Sejarah 
venus kucing aneh, kucing bermuka dua, venus unik, kucing venus 2 wajah, dua mata

Unik – Kucing Berwajah dan Mata Berbeda

Venus adalah kucing yang paling misterius di dunia saat ini. Bagaimana tidak, Kucing ini punya ciri-ciri yang belum bisa dijelaskan. Ia punya dua warna wajah dan mata yang berbeda.

Wajah Venus memiliki dua warna, satu sisi wajah kucing ini berwarna hitam dengan mata hijau. Sementara, sisi lainnya berwarna coklat oranye dengan mata biru. Kedua warna pada kucing ini 'terbelah' tepat di bagian tengahnya.

Kucing unik ini sudah memiliki akun pribadi di Facebook dan Youtube. Akun jejaring sosialnya itu hingga kini telah dilihat oleh jutaan orang dan mengundang kekaguman. "Dia (Venus) sangat-sangat langka. Dia bisa dibilang sebagai salah satu kucing yang misterius" ujar Leslie Lyons, profesor dari University of California, yang mempelajari genetika kucing, dikutip dari laman National Geographic.

Banyak laporan menjelaskan bahwa Venus adalah chimera. Dalam mitologi, chimera adalah monster yang merupakan gabungan dari beragam hewan. Sementara, kucing chimera adalah kucing dengan dua tipe DNA yang terjadi karena fusi dua embrio.

Tapi Venus bukanlah termasuk kucing chimera. Dan untuk mengetahui bagaimana Venus bisa memiliki karakteristik itu, tes DNA perlu dilakukan. Lyons menuturkan, sampel DNA dari masing-masing sisi wajah bisa diambil dan dianalisis.

Lyons menduga, ciri tersebut muncul karena proses perkembangan Venus. Pada awalnya, gen yang menentukan pewarnaan hitam bekerja di salah satu sisi wajah dan gen pewarnaan oranye di wajah lain. Ketika berkembang, dua bagian bertemu tepat di tengah, menghasilkan kucing yang punya dua wajah.

Bagaimana pendapatmu tentang kucing berwajah dua warna ini?

Fakta dan Mitos | Kumpulan Fakta | Kisah Nyata | Kumpulan Sejarah | Cerita Rakyat Legenda

0 komentar:

Posting Komentar