Selasa, 22 Desember 2015

Sejarah : Joko Widodo Resmi Menjabat Sebagai Presiden ke-7 Indonesia

Cerita Mitos | Cerita Fakta | Kisah Nyata | Cerita Legenda | Masa Sejarah 

SEJARAH - Joko Widodo Resmi Menjabat Sebagai Presiden ke-7 Indonesia

cerita sejarah indonesia, cerita sejarah dunia, cerita sejarah islam, kumpulan cerita sejarah, contoh cerita sejarah, teks cerita sejarah.
Joko Widodo Presiden RI ke - 7 Indonesia
20 Oktober 2014 - Setelah pertarungan pada masa kampanye yang saya rasa sangat historikal, akhirnya, puncaknya terjadi pada hari ini. Joko Widodo, mantan Walikota Surakarta dan Gubernur DKI Jakarta, resmi dilantik sebagai Presiden Indonesia yang ke-7.

Pelantikannya ini menandakan berakhirnya masa jabatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, yang telah menjabat sejak tahun 2004 silam.

Pelantikan Jokowi ini mendapat perhatian yang luar biasa dari media nasional dan internasional, karena ini pertama kalinya Indonesia mendapatkan pemimpin dari luar kalangan politik atau militer. Melalui pidatonya yang berjudul "Dibawah Kehendak Rakyat dan Konstitusi," Jokowi berjanji untuk memastikan setiap rakyat merasakan kehadiran pemerintah, serta menyerukan semangat kerja keras buat seluruh masyarakat Indonesia.

Dalam pembukaan pidatornya sendiri, Jokowi secara khusus menyapa Prabowo Subianto, rivalnya dalam Pemilu 2014 dengan sebutan "rekan dan sahabat baik saya." Prabowo pun sontak berdiri dari kursinya dan memberikan hormat kepada Jokowi, dibarengi tepuk tangan meriah dari para hadirin yang datang.

Adapun tamu kenegaraan yang hadir dalam pelantikan Jokowi ini adalah Sultan Hassanal Bolkiah dari Brunei Darussalam, Presiden Timor Leste Taur Matan Ruak, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, Perdana Menteri Australia Tony Abbott, dan Menlu Amerika Serikat John Kerry.

1 Tahun berlalu pasca pelantikan tersebut, masyarakat sendiri masih menanti apa inovasi yang akan dirilis Jokowi untuk Indonesia, di tengah perlambatan ekonomi yang kian membuat semua orang kesulitan.

Ada yang ingin kamu sampaikan perihal 1 tahun Joko Widodo sebagai presiden? Sampaikan secara sehat dan dewasa di kolom komentar ya.

Fakta dan Mitos | Kumpulan Fakta | Kisah Nyata | Kumpulan Sejarah | Cerita Rakyat Legenda

0 komentar:

Posting Komentar